Search
  • admin

Belajar di Temanggung


Siswa-siswi melaksanakan penelitian identifikasi spesimen tumbuhan di perkebunan kopi dan kakao dengan teknik sampling dengan plot

Untuk melengkapi proses belajar di dalam kelas, perlu adanya kegiatan yang lebih menekankan pada belajar dengan praktik di luar kelas. Proses belajar yang lebih membumi dengan bertemu langsung pada sumber belajar, baik dengan subjek maupun objeknya. belajar menjadi lebih menyenangkan.


Untuk merealisasikan belajar dengan menekankan pada praktik, SMA Tri Ratna mengadakan kegiatan belajar di luar kelas di desa Getas, kab. Temanggung, Jawa Tengah bertajuk Outdoor Learning Activity. Kegiatan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8 - 11 Januari 2019.


Banyak kegiatan yang dilaksanakan di Desa Getas, yaitu kegiatan, PKL (praktik kerja lapangan), Pramuka, dan PMR (palang merah remaja). Selain belajar dibidangnya masing-masing acara, siswa juga belajar beradaptasi dengan lingkungan, belajar bersosialisasi dengan warga, membantu kegiatan warga.


Banyak pengalaman berharga dan pengalaman yang menyenangkan yang tidak didapat dengan hanya belajar di dalam kelas. Semoga program kegiatan tahunan ini bermanfaat bagi siswa dalam proses pembelajaran.

12 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School