Search
  • admin

Day of Mindfulness



Guru yang damai dan bahagia akan mampu mengubah dunia. Guru yang bahagia dapat menyikapi masalah-masalah yang ada di sekolah dengan damai dan mampu membangun situasi yang menyenangkan dengan kesadaran penuh. Dengan menerapkan ini, Guru mampu menggerakkan siswa-siswanya ke arah yang lebih baik dan membawa perubahan dunia.


Berkaitan dengan hal di atas, Sekolah Tri Ratna mengadakan kegiatan "Day of Mindfulness" sehari berkesadaran di Wihara Vaipulya Sasana. Kegiatan “Day of Mindfulness” ini untuk Guru dan Karyawan Sekolah Tri Ratna supaya memiliki pemahaman dan praktik yang baik mengenai kegiatan berkesadaran. Acaradiawali dengan menyanyikan lagu-lagu mindfulness, dilanjutkan dengan orientasi kegiatan, panduan meditasi berkesadaran, gerak berkesadaran dan filosofi hidup.


Menurut Bapak Rudi Kurniawan, seorang guru di Sekolah Triratna, “Kegiatan seperti ini sangat berguna dalam keseharian mengajar, seperti saat kita menangani beberapa siswa yang nakal. Contohnya, kadang kan ada anak bandel, ketika kita nasihatin sekali dua kali masih aja bandel. Kita kalau tidak memiliki kesabaran, kan kita bisa emosional. Apalagi jika emosi kita tak terkendali, bisa viral. Meditasi membantu mengendalikan batin kita. Sangat berguna dan bermanfaat,” pungkasnya. (Buddhazine)

2 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School