Search
  • admin

Mengunjungi “Rumah Rakyat”

Updated: Sep 10, 2018




Senin, 3 September 2018 siswa-siswi SD kelas VI, SMP kelas XI, SMA dan SMK kelas XII berkesempatan mengadakan studi tur ke “Rumah Rakyat”. Rumah Rakyat merupakan sebutan tempat para wakil rakyat dalam bekerja, atau kompleks gedung MPR/DPR/DPD Republik Indonesia yang berada di kawasan Senayan.


Siswa-siswi Sekolah Tri Ratna diterima oleh Humas Direktorat Jenderal DPR RI di gedung Nusantara 1. Acara diawali dengan meng”edukasi” siswa-siswi mengenai parlemen, tentang DPR RI, cara kerja, fungsi dan hak-hak anggota DPR. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang berada di lantai 2 gedung Nusantara 1. Banyak koleksi benda-benda bersejarah serta bukti-bukti tertulis yang menjadi saksi perjalanan parlemen di Indonesia.


Kemudian siswa-siswi Sekolah Tri Ratna diajak untuk mengunjungi ruang Rapat Paripurna MPR DPR RI yang terletak di gedung Nusantara 1. Ruang ini digunakan sebagai tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang biasa dilaksanakan 5 tahunan dan juga digunakan sebagai tempat pidato kenegaraan setiap tahunnya.


Salah satu Alumni Sekolah Tri Ratna, Daniel Johan juga saat ini menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Dengan adanya studi tur ini, diharapkan dapat mengispirasi siswa-siswi Sekolah Tri Ratna untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat membuat kemajuan untuk bangsa Indonesia.

28 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School