Search
  • admin

Merayakan Cap Go Meh dengan Minum Teh


Tri Ratna Kindergarten merayakan Cap Go Meh dengan acara yang berbeda dan menarik, yaitu Mindful Parenting. Para orang tua siswa dikenalkan dengan meditasi yang menarik, yaitu meditasi minum teh dan biskuit. Sama seperti minum teh atau makan biskuit biasa, hanya dilakukan dengan pelan, hening, dan penuh perhatian.


Kita mencurahkan perhatian pada apa yang kita lakukan, seperti ketika memulai mengangkat gelas teh ke mulut, menghirup aroma teh, merasakan teh seteguk demi seteguk, sampai masuk ke tenggorokan kita. Demikian juga dengan makan biskuit, dilakukan dengan penuh perhatian.


Dengan kegiatan ini, kita belajar untuk sejenak merasakan kedalaman hati, rasa syukur, kasih sayang, dan kedamaian, tanpa tergesa-gesa atau terburu-buru. Diharapkan melalui kegiatan ini, para orang tua dapat mempraktikan di lingkungan keluarga. Selain kegiatan mundful parenting, perayaan cap go meh juga dirayakan dengan permainan, makan bersama, dan lain-lain. . “Drink your tea slowly and reverently, as if it is the axis on which the world earth revolves – slowly, evenly, without rushing toward the future.” ~ Thich Nhat Hanh .

3 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School