Search
  • admin

Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba



Sekolah Tri Ratna bekerja sama dengan Polsek Tamansari mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan bahaya Narkoba, hari Kamis, 8 Agustus 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Bina Kusuma Jaya 2019 dari Kepolisian. Penyuluhan disampaikan oleh Bapak Sriyanto dari anggota Kepolisian Sektor Tamansari kepada siswa kelas SMA Tri Ratna dan SMP Tri Ratna dengan tema "Bentengi diri kita dan keluarga dari bahaya narkoba, tawuran, dan kenakalan remaja.


Bapak Sriyanto mempresentasikan mengenai pengetahuan tentang narkoba, jenis-jenis narkoba, ciri-ciri dan gejala pemakai narkoba, akibat pemakaian narkoba dan sanksi hukum terkait pengguna dan pengedar narkoba. Siswa juga diperingatkan supaya menghindari minuman keras dan merokok, karena kegiatan ini ibaratnya pintu pada penyalahgunaan narkoba dan seks bebas. Menurut survey, 93 persen penyalahgunaan narkoba merupakan peminum minuman keras dan perokok. Menurut Bapak Sriyanto, ada 3 tempat yang dituju apabila menggunakan Narkoba, yaitu di bilik jeruji tahanan, rumah sakit, dan kuburan, nah mau pilih yang mana? Dengan demikian, jelas narkoba merupakan sebab rusaknya fisik, mental, dan masa depan.


Menurut salah satu siswa SMA, Naomi, dalam rangkuman materinya yang dipaparkan di depan teman-temannya menyatakan bahwa penyuluhan ini bermanfaat untuk menyelamatkan generasi muda dari kegiatan yang berbahaya. Serta ditambahkan oleh Owen, siswa SMP, dengan kegiatan ini, ia mendapatkan pengetahuan yang berguna. Terakhir, sebagai generasi penerus bangsa wajib menerapkan slogan "Narkoba No! Prestasi Yes!






0 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School