Search
  • admin

Pentas Seni Waisak 2019


band dari siswa SMA dan SMK

Peringatan Waisak di Sekolah Tri Ratna semakin semarak dengan adanya Pentas Seni yang diadakan oleh para siswa. Pentas seni yang dilaksanakan pada Selasa, 28 Mei 2019 didukung oleh beberapa sponsor yaitu Yamaha, Dextone, Sumitax, Universitas Atma Jaya, Universitas Multimedia Nasional, dan STP Sahid.


Acara mulai meriah dengan diawali oleh penampilan dari adik-adik TK Tri Ratna yang menampilkan gerakan-gerakan indah yang memvisualisasikan lagu mindfulness. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang membawakan aksi panggung seperti paduan suara, musik ansambel, band, tari tradisional, modern dance, korea, menyanyi dan yang lainnya. Penonton tidak hanya dari siswa Sekolah Tri Ratna, melainkan ada dari orangtua murid dan juga siswa dari sekolah lain, sehingga acara menjadi lebih meriah.


Pentas seni memang kegiatan yang paling ditunggu anak-anak, karena dengan Pentas seni, bakat-bakat hebat memiliki tempat atau wadah untuk mengaktualisasikan diri. Sejalan dengan pendapat S. Bloom yang menempatkan aktualisasi diri ke dalam piramida kebutuhan manusia paling atas. Salah satu siswa SMP, Vanessa, mengaku suka dengan diadakannya pentas seni, karena bisa ikut menyumbang acara dan belajar menjadi pembawa acara (MC). Pentas seni di Sekolah Tri Ratna diprogramkan 2 kali dalam setahun, yaitu dalam rangka peringatan hari Imlek dan Waisak. Harapannya, dengan adanya wadah seni ini membuat siswa lebih kreatif, antusias, dan memiliki kepercayaan yang tinggi.

9 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School