Search
  • admin

Retret Berkesadaran Guru dan Karyawan

Updated: Feb 23, 2019



Ketika orang menghadapi rutinitas pekerjaan setiap harinya, dengan jumlah pekerjaan yang banyak, dan disertai tekanan serta masalah dalam pekerjaan, membuat pikiran dan hati menjadi kurang fokus, timbul kecemasan, kegelisahan, tergesa-gesa, dan hati menjadi kurang bahagia. Perlu waktu untuk menyegarkan kembali pikiran dan hati supaya kembali menghadirkan kualitas hidup yang baik dan bahagia, serta melatih diri untuk menjadi lebih berkembang setiap hari.


Untuk menghadapi permasalahan di atas, Sekolah Tri Ratna mengadakan kegiatan yang menarik di daerah Puncak Bogor, tepatnya di Pondok Sadhana Amitayus khusus untuk Guru dan Karyawan. Kegiatan tersebut dinamakan Retret Hidup Berkesadaran dengan tema "Encountering Peace at the Crossroad of Rush" dan berlangsung pada pertengahan November 2018.


Kegiatan lebih banyak pada latihan untuk melatih kesadaran diri seperti meditasi atau perenungan dengan berbagai metode, meditasi duduk, berjalan, bekerja, makan, relaksasi total dan aktifitas yang lainnya yang khas dari Plumvillage. Selain itu juga ada kegiatan menarik seperti menonton film, jalan-jalan santai serta workshop. Acara rutin tahunan ini dipandu oleh Biku Nyanabhadra dan Sister Risingmoon dan dikemas dengan sangat menarik dan menyenangkan. Seirama dengan pendapat para peserta yang menyatakan bahwa acara retretnya sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan diri.





17 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School