Search
  • admin

Retret Hidup Berkesadaran

berdoa sebelum makan berkesadaran.

Sekolah Tri Ratna mengadakan kegiatan retret hidup berkesadaran untuk siswa kelas V dan VI SD Tri Ratna di Wihara Ekayana Serpong pada tanggal 29 - 30 Oktober 2018. Kemudian retret disambung oleh siswa SMA Tri Ratna pada tanggal 30 Oktober - 2 November 2018. Kegiatan belajar di luar kelas ini bertujuan untuk melatih anak agar dapat menerapkan sati (kesadaran) dan konsentrasi dalam kehidupan sehari-hari supaya batin lebih bahagia, damai, teratur, dan tenang.


Retret ini dibimbing oleh Bhante Nyanabhadra, Samanera Bhadraprana, dan simpatisan dari Wihara Ekayana. Melalui retret hidup berkesadaran, anak-anak belajar meditasi duduk dan jalan, makan berkesadaran, cuci piring berkesadaran, gerak badan berkesadaran, kebaktian, mendengarkan sutra, ceramah dharma, menonton film, menyanyi lagu-lagu mindfulness, renungan, dan relaksasi total. Retret ini selalu ditunggu-tunggu anak-anak, karena kegiatannya selalu menyenangkan.


Sebagai sekolah unggulan berkarakter Buddhis, Sekolah Tri Ratna berkomitmen menanamkan nilai-nilai kebaikan universal dan khas Buddhis kepada peserta didiknya melalui retret hidup berkesadaran. Nilai-nilai kebaikan ini akan bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun orang lain dalam berinteraksi dengan lingkungan sosialnya.



59 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School