Search
  • admin

Semarak Hari Kemerdekaan dan Menyambut Asian Games

Updated: Aug 31, 2018



Perayaan hari kemerdekaan pada tahun 2018 terasa lebih meriah, karena bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. Sebagai anggota masyarakat Indonesia, Sekolah berkontribusi ikut menyukseskan hajatan internasional ini.


Kamis, 16 Agustus 2018, sehari sebelum hari Kemerdekaan, siswa-siswi Sekolah Tri Ratna dari unit SD, SMP, SMA, dan SMK ikut menyambut rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 yang melewati jalan Gajah Mada.


Keesokan harinya merupakan hari yang ditunggu-tunggu, merayakan, mengenang, dan memperingati perjuangan para pahlawan bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia 73 tahun yang lalu. Upacara dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia terasa lebih bermakna, apalagi dilanjutkan dengan pemberian penghargaan atas dedikasi guru yang bekerja di Sekolah Tri Ratna, dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng kemerdekaan.


Pasukan Pengibar Bendera gabungan SMA dan SMK juga berpartisipasi dalam parade kemerdekaan yang diadakan oleh warga RW 07 Kelurahan Krukut. Parade berlangsung meriah dengan rute mengelilingi kelurahan Krukut. Kemudian perayaan HUT Republik Indonesia dilanjutkan dengan berbagai lomba-lomba yang khas perayaan kemerdekaan oleh para siswa-siswi dari masing-masing unit di Sekolah Tri Ratna.


Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73. Semoga terus berjaya!

19 views

Tel: +62 21-6312 859  |  © 2018 by Tri Ratna School